Materi yang dibahas dalam buku ini adalah: 1. Ruang lingkup, paradigma pengelolaan, dan peluang bisnis ritel 2. Perilaku belanja pelanggan dalam bisnis ritel 3. Strategi pemasaran dalam bisnis ritel 4. Aspek SDM dalam bisnis ritel 5. Aspek manajemen keuangan bisnis ritel 6. dll
Industri ritel terus berubah seiring dengan perubahan teknologi, perkembangan dunia usaha, dan tentunya kebutuhan konsumen. Ritel adalah keseluruhan aktivitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen untuk penggunaan yang sifatnya individu sebagai pribadi maupun keluarga. Agar berhasil dalam pasar ritel kompetitif, peritel harus dapat menawarkan produk yang tep…
Seiring perkembangan zaman, bisnis ritel mengalami perkembangan yang cukup pesat, khususnya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya bisnis rotel tradisional yang melakukan pembenahan diri menjadi bisnis ritel modern, maupun bisnis ritel modern yang baru lahir. Ritel merupakan keseluruhan aktivitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen untuk pen…