Text
Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia
Seiring perkembangan zaman, bisnis ritel mengalami perkembangan yang cukup pesat, khususnya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya bisnis rotel tradisional yang melakukan pembenahan diri menjadi bisnis ritel modern, maupun bisnis ritel modern yang baru lahir. Ritel merupakan keseluruhan aktivitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen untuk penggunaan yang sifatnya individu sebagai pribadi dan keluarga.
Buku Manajemen Ritel Edisi 3 karya Christina Whidya Utami ini berisi tentang proses pengambilan keputusan dalam manajemen ritel yang akan diperjelas dalam empat bagian, yaitu pemahaman lingkup bisnis ritel, pengembangan strategi ritel, manajemen barang dagangan, dan manajemen toko. Penulis melakukan beberapa revisi dan menambahkan satu bab baru yang membahas tentang analisis kinerja bisnis ritel. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh kkasus yang kerap terjadi dalam bisnis ritel beserta pemecahannya. BUku ini dapat menjadi pilihan literatur yang diharapkan dalam menambah wawasan pengetahuan manajemen ritel modern bagi para praktisi.
Bagian I : Bab 1 Ruang Lingkup, Paradigma Pengelolaan, dan Peluang Bisnis Ritel
Bab 2 Perilaku Belanja Pelanggan dalam Bisnis Ritel
Bagian II : Bab 3 Strategi Pemasaran dalam Bisnis Ritel
Bab 4 Aspek Sumber Daya Manusia dalam Bisnis Ritel
Bab 5 Aspek Manajemen Keuangan Bisnis Ritel
Bab 6 Pemilihan Lokasi Bisnis Ritel dalam Area Perdagangan
Bab 7 Sistem Informasi dan Jaringan Manajemen Persediaan dalam Bisnis Ritel
Bab 8 Membangun Manajemen Relasional dalam Bisnis Ritel
Bagian III : Bab 9 Perencanaan dan Pengelolaan Barang Dagangan
Bab 10 Sistem Pembelian Barang Dagangan
Bab 11 Strategi Penetapan Harga dalam Bisnis Ritel
Bab 12 Bauran Komunikasi dalam Bisnis Ritel
Bagian IV : Bab 13 Rancangan Tata Ruang Toko dalam Bisnis Ritel
Bab 14 Kualitas Layanan dalam Bisnis Ritel
Bab 15 Sistem Antrean dan Penanganan Keluhan dalam Bisnis Ritel
Bagian V : Bab 16 Menganalisis Kinerja Bisnis Ritel
Tidak tersedia versi lain